Sunday, May 12, 2013

The Amazing Intel – Intel yang Mengagumkan


"You have to be your own toughest competitor"  
Andy Grove (CEO Intel, 1987 - 1998)

Mungkin selama ini kamu lebih familiar dengan The Amazing Spiderman, tokoh superhero komik yang namanya sudah mendunia. Tapi kalau saya menambahkan embel-embel “amazing” yang artinya mengagumkan pada nama Intel, bukan karena saya penggemar Spiderman terus main copy paste saja kata itu. Dan yang pasti, bukan juga karena saya iseng atau kurang kerjaan. Kalau kamu membaca tulisan ini secara online dengan komputer, kemungkinan besar kamu sedang memanfaatkan processing power dari prosesor Intel. Mengapa Intel bisa begitu mendunia? Dengan melihat mission statement atau pernyataan misi perusahaan ini, kamu akan tahu jawabannya:

Our mission: This decade, we will create and extend computing technology to connect and enrich the lives of every person on earth.

Atau terjemahan bebasnya:

Misi kami: Dekade ini, kami akan menciptakan dan mengembangkan teknologi komputasi untuk menghubungkan dan memperkaya hidup dari setiap manusia di muka bumi.

Kalau melihat fakta yang ada, pernyataan tersebut jelas bukan sekedar rangkaian kata-kata mutiara yang dibuat sebagai penghias dan pemanis dinding perusahaan. Intel telah memegang tahta sebagai produsen semikonduktor nomor satu di dunia sejak 1991. Diperkirakan, sampai dengan tahun 2003 sebanyak 10.000.000.000.000.000.000 (tolong jangan minta saya untuk melafalkannya) transistor Intel telah dikirimkan setiap tahunnya. Angka tersebut setara dengan 100 kali lipat populasi semut di dunia! Dan jangan coba-coba memasukkan angka di atas ke dalam kalkulator standar kamu, repot kalau nanti sampai keluar asap!

Nah, sebagai bukti komitmen Intel terhadap misinya, pada National IT Expo yang berlangsung dari tanggal 9-14 Mei 2013 di Pontianak Convention Centre, Intel membuka sebuah booth yang spesial. Booth ini menjadi sarana bagi para partner yang dalam hal ini produsen laptop berbasis prosesor Intel untuk memamerkan produk teranyar mereka. Setiap pembelian laptop akan berhadiah langsung helm. Bayangkan, keselamatan Anda berkendaraan pun menjadi perhatian Intel! Produsen prosesor yang lain? Jangan tanya deh. Tidak sampai di situ saja, Intel juga mengadakan serangkain lomba berhadiah laptop! Ada kompetisi fotografi yang berhadiah laptop Acer. Selain lomba, diberikan juga edukasi cara mengedit foto. Kemudian ada kompetisi Game PES 2013. Sensasi main game dengan komputer ber-platform prosesor Intel benar-benar mengagumkan. Main game berhadiah laptop Toshiba? Hanya Intel yang bisa! Terakhir, ada kompetisi blogger berhadiah laptop Asus. Mamma mia! Nasi goreng super spesial pun tidak sekomplit ini! 

Sesi tutorial untuk kompetisi blogger

Pengalaman pribadi saya dengan laptop Intel? Well..tulisan ini dibuat dengan komputer “berotak” Intel Atom. Kerja, dengerin lagu, nonton film, edit gambar atau foto, streaming video online, upload dan download file, multitasking, e-mail dan browsing, social networking and last but not least: blogging! Oh ya, saya sudah bilang belum kalau seorang teman saya dapat jodoh dengan bantuan prosesor Intel? Iya, setelah kurang sukses offline, dia akhirnya hunting jodoh secara online. Bukan hanya itu, dia juga dapat beasiswa, kerja dan tinggal di Amerika gara-gara Intel! Kalau kami bisa, kamu juga pasti bisa. Sekarang giliran kamu untuk buat hidup kamu jadi mengagumkan dengan Intel!


- SW -

No comments:

Post a Comment